Saturday 11 August 2012

> > Motivasi Tentang Cinta

Motivasi Tentang Cinta



Engkau dihibur dengan janji lagi?
Hmm ... Jangan salahkan dia yang hanya berjanji,
Karena engkau yang memilih mempercayai janji-janji kosongnya.
Jika engkau tegas menuntut pemenuhan janji, dia tak akan berani berjanji kosong yang hanya akan melukaimu.
Memang tak enak rasanya digantung seperti itu.
Tapi,
Sesungguhnya engkau sedang diperdaya oleh dirimu sendiri yang mempercayai penipu. Tegaslah !

Saat dimabuk cinta, kita merasa bahwa insting kita telah cukup untuk meyakini bahwa dia adalah belahan jiwa yang akan membahagiakan kita ... sepanjang hidup.
Tapi, kemudian ternyata bahwa tidak ada penipuan yang lebih kejam daripada cinta yang digunakan untuk menyadap keuntungan sepihak.
Maka, berhati-hatilah jika Anda sedang dimanjakan oleh cinta, karena bahkan insting terbaik anda akan mati rasa.

kenapa sih, koq aku sering banget ditolak cewe’?
Yah, mungkin memang ada hubungannya dengan wajah,
Tapi begini,
 Kalau Anda ditolak wanita, yang rugi siapa?
Saya dong ?
Bukan, yang rugi dia.
Lho?
Ya, katakan kepadanya,
Wanita seperti mu, bisa kudapat di mana pun.
Tapi, anak-anak dari aku, dari mana lagi bisa kau dapat kalau tidak dari aku?
Terus kalau dia pergi?
Teriakkan : Penyesalanmu sudah pasti!

Mengapakah engkau memilih hidup bernafas dalam kesedihan,
Dan mengulur-ulur penyesalan atas kesalahan masa lalumu?
Mengapakah engkau memilih untuk hidup di masa lalu,
Saat semua orang hidup di masa kini?
Apakah engkau bisa mengubah yang sudah terjadi dengan menjadikan dirimu peratap yang tak menarik bagi belahan jiwa yang dimuliakan Tuhan?
Sudahlah, hiduplah sepenuhnya hari ini.
Gembirakanlah dirimu.

Ada remaja berwajah culun dan khawatir bertanya,
Om waktu muda kaya’ saya,
pernah ditolak cewe’ nggak Om?
Dengan penuh kasih saya pandangi wajahnya yang senasib dengan saya itu,
dan saya katakan
Oh . . . bukan hanya pernah, tapi sering.
Mereka dulu melihat saya sebagai pemuda culun dari keluarga bersahaja,
yang kuper, suka melamun, dan gampang kaget.
Mereka acuhkan saya.
Tapi, sekarang mereka semua menyesal!

Semoga bermanfaat
SUMBER