Sunday 29 July 2012

> > Hati Gelisah dan Sedih Karena Dosa

Hati Gelisah dan Sedih Karena Dosa


Dampak Negatif Dosa: Hati Gelisah dan Merasa Sedih - Dosa akan membuat hati gelisah dan merasa sedih, inilah yg akan dialami oleh org yg hatinya dipenuhi keimanan. Saat melakukan kemaksiatan kpd Allah secara spontan kegelisahan memenuhi hatinya. Akan tetapi manisnya hawa nafsu terkadang menutupi perasaan ini.
mengejar+cinta+allah Dampak Negatif Dosa: Hati Gelisah dan Merasa Sedih
Oleh karena itu, siapa saja yg hatinya tak lagi merasa gelisah ketika berbuat maksiat maka segeralah mengoreksi kadar keimanannya dan hendaklah ia meratapi kematian hatinya. Innalillahi wa inna ilaihi raji’uun.

Namun sahabat, jika kita mengaku sedih dan gelisah maka tanyakanlah pada diri kita, apakah kita mengaku sedih dan gelisah hanya dibibir saja? Sedangkan perilaku kita membohongi lisan kita.

Seandainya dihati kita memang ada kegelisahan dan kesedihan, tentu pengaruhnya akan terlihat pada kondisi tubuhmu. Akan tampak ratap tangismu karna takut kpd Allah. Akan tampak amal kebajikanmu unk menghapus perbuatan2 burukmu. Akan terlihat pula kedekatanmu dgn orang2 shaleh serta akan tampak penyesalanmu dan niat baru yg kokoh. Marilah kita renungkan sahabatku…

“Bila hati tidak lagi merasakan sedih dan gelisah, maka ia telah rusak sebagaimana rumah yg runtuh karna tdk lagi dihuni” (Malik bin Dinar).